Blogger Widgets

Kamis, 06 Juni 2013

SMAN 1 Bangkinang Menerima Calon Siswa Baru Secara Online

 

Bangkinang, Pen­daf­taran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Bangkinang Tahun Pelajaran 2013 – 2013 menerapkan system online, pendaftaran dimulai pada Tanggal 15 - 25 Juni 2013. Pada hari pertama pendaftaran, langsung diserbu calon siswa yang ada di Kab. Kampar serta juga di luar Kab. Kampar.

Ini suatu terobosan yang baru dilaksanakan oleh SMAN 1 Bangkinang dalam dunia Teknologi Informasi, kata Kepala SMAN 1 Bangkinang Drs. Arham, M.Pd. Sebenarnya  gagasan ini sudah lama akan diterapkan
pada PPDB namun karena berbagai kendala belum bisa diterapkan dan pada tahun ajaran ini resmi digunakan dalam penerimaan Peserta didik baru.

Nantinya para calon siswa baru akan di lakukan ujian sebagai tes masuknya, yaitu pada tanggal 26 dan 27 juni, yang memakai system Lokal Online seperti Ujian Kompetensi Guru (UKG) dan langsung mengetahui berapa nilai yang di peroleh calon siswa tersebut. Dan semua aplikasi ini dikerjakan oleh Tim IT SMA Negeri 1 Bangkinang yang dimotori oleh yudi Avis, S.Kom.

Saat dikonfirmasi kepada ketua panitia PPDB tahun 2013, Hamdarisman, S. Si mengatakan tujuannya dilaksankan online adalah untuk mempermudah sekolah dalam mengelola data siswa baru, kapanpun dinas Kabupaten atau Propinsi serta Pusat minta data siswa baru, tinggal ambil di server. Serta untuk mempermudah calon siswa dalam urusan pendaftaran cukup dari rumah saja mereka sudah bisa mendaftar di SMAN 1 Bangkinang. Hanya nanti menyerahkan berkas baru pada tanggal 24 & 25 Juni 2013 sama seluruhnya di Kab. Kampar ini. (uts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar