Blogger Widgets

Jumat, 07 Juni 2013

Siswa SMAN 1 Bangkinang Wakili Riau dalam Pelopor Penataan Ruang di Denpasar, Bali

Bangkinang, Salah satu Siswi SMAN 1 Bangkinang mewakili Propinsi Riau dalam Pemilihan  Pelopor Penataan Ruang atas Nama Khairunnisak Kelas X2 Kementerian Pekerjaan Umum tengah mempersiapkan para pelajar SMA di Indonesia sebagai pelopor dalam membantu penataan tata ruang di wilayah masing-masing guna mengendalikan kawasan agar bisa berkelanjutan, Senen(24/6).

Tujuan Acara ini "Diharapkan sekembalinya ke daerah masing-masing mereka bisa menerapkan apa yang
diketahuinya tentang penataan ruang di sekolah atau di lingungannya,"  srta memiliki gagasan untuk dapat memberikan pemahaman yang komprehensif dan kritis terhadap penyelenggaraan ruang kepada seluruh elemen masyarakat.

Inisiatif kegiatan tersebut, lanjutnya dilatarbelakangi permasalahan dan keterbatasan pemahaman penataan ruang yang kerap dipahami masyarakat secara parsial dan cenderung ego sektoral.

Selain itu, kader pelopor tata ruang ini bisa membentuk komunitas pelopor yang menggerakkan kualitas penyelenggaraan penataan ruang, penataan ruang berbasis masyarakat dan jejaring kepedulian serta alih pengetahuan tata ruang di tingat lokal, regional dan nasional.(uts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar