Blogger Widgets

Sabtu, 07 Desember 2013

HUT SMAN 1 Bangkinang yang ke-49


        SMAN 1 Bangkinang merayakan hari ulang tahunnya yang ke -49 di SMAN 1 Bangkinang. Acara ini berlangsung pada pada hari sabtu tanggal 28 september 2013. Perayaan ini sengaja diadakan akhir pekan agar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah, serta tidak mengganggu kegiatan sekolah lainnya. Mengingat perayaan ini yang membutuhkan tempat yang luas dan besar seperti pemakaian halaman depan ruang majelis guru, lapangan tengah sekolah, serta gor yang membutuhkan tenaga ekstra unyuk mempersiapkan segala acaranya.

        Dalam hal ini, sekolah melaksanakan rutinitasnya setiap tahun pada acara ulang tahun berupa upacara perayaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Sekolah, karna Kepala Sekolah SMAN 1 Bangkinang tengah menjalani ibadah haji di Mekkah.
        Setelah melaksanakan upacara perayaan, acara dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan 49 balon yang melambangkan hari jadi sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan, seperti joget caesar dari anak kelas XII, dance dari dancer smansa, dan ditutup oleh joget massal oleh para guru. Acara dilanjutkan dengan mengadakan beberapa perlombaan untuk murid, yaitu lomba mendesign logo sekolah dan logo angkatan, lomba mendorong balap motor, lomba tarik tambang, serta lomba makan kerupuk yang diadakan di lapangan tengah sekolah dan di halaman ruangan majelis guru.
        Perlombaan ini tidak hanya untuk para murid, tetapi guru juga mendapatkan perlombaan main futsal di gor SMAN 1 Bangkinang. Sedangkan perlombaan futsal untuk siswa telah diadakan seminggu sebelum perayaan. Acara dilanjutkan hingga sore hari dengan mengadakan pawai dari para guru dan murid-murid dengan berbagai tema dan kreativitas. Acara ini diakhiri dengan lomba panjat pinang yang diadakan di lapangan depan sekolah. (Swy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar