Blogger Widgets

Kamis, 24 Oktober 2013

SMAN 1 Bangkinang kedatangan 4 murid pertukaran pelajar dari Yogyakarta


        SMAN 1 Bangkinang kedatangan 4 murid pertukaran pelajar dari provinsi Yogyakarta. Mereka adalah Octie Permana Sari Puteri Utami yang berasal dari SMAN 10 Yogyakarta, Mas Bagas Brian Anggola Siregar yang berasal dari SMAN 6 Muhammadiyah Yogyakarta, Yusrin Rezia Putri yang berasal dari SMAN 8 Yogyakarta, dan Selma Mutiara Hani yang berasal dari SMAN 3 Yogyakarta. Keempat murid ini mengikuti proses belajar mengajar di kelas XI IPA 2, XI IPA 3, XI IPA 4, dan XI IPA 5.

        Pertukaran pelajar ini berjumlah 20 orang yang tersebar di Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Empat dari dua puluh pelajar ini mendapat kesempatan untuk mengikuti proses belajar mengajar di SMAN 1 Bangkinang. Tujuannya adalah untuk menilai pelaksanaan proses belajar mengajar kurikulum 2013 yang telah dilaksanakan oleh sekolah-sekolah di Provinsi Riau.
        Selain itu, mereka juga bertugas mengenalkan kebudayaan-kebudayaan Yogyakarta kepada seluruh siswa SMAN 1 Bangkinang. Kegiatan perkenalan kebudayaan ini berupa tarian adat, seni, dan kebiasaan-kebiasaan masyarakat Yogyakarta yang disajikan dalam berbagai bentuk kreasi pengenalan. Pertukaran pelajar ini berlangsung mulai dari tanggal 22 Oktober 2013 sampai tanggal 2 November 2013. Pihak SMAN 1 Bangkinang menyambut baik kedatangan pertukaran pelajar ini, karena bisa mengenalkan proses belajar mengajar kurikulum 2013 serta mendapat pengetahuan yang lebih mendalam tentang kebudayaan masyarakat Yogyakarta yang dikenal sebagai kota batik ini. (swy).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar